Rekomendasi Pembuatan Ruang Penyimpanan Agar Rumah Tidak Sempit

Rekomendasi Pembuatan Ruang Penyimpanan Agar Rumah Tidak Sempit

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan konsumtif yang merupakan kebutuhan pokok seperti baju, tas, sepatu dan lain sebagainya. Sehingga, terkadang barang-barang yang sudah lama dan tidak terpakai hanya dijadikan barang simpanan di rumah. Hal ini akan membuat rumah semakin banyak barangnya dan mengurangi ruang kosong sehingga rumah menjadi terkesan sempit.

Untuk memperluas ruangan dalam rumah, maka kita harus ‘menyingkirkan’ barang-barang yang mungkin berpotensi terlalu mengisi ruang dalam rumah. Contohnya barang-barang yang sudah jarang dipakai, dan barang lainnya yang serupa. Kamu bisa menyimpannya di gudang untuk barang-barang yang sudah tidak terpakai. Namun, pasti ada juga kapasitas maksimum gudang sehingga tidak bisa muat lagi.

Pada artikel ini akan membahas beberapa cara untuk menyulap ruangan menjadi lebih luas dengan membuat penyimpanan praktis di rumah kamu.

  • Manfaatkan tangga untuk ruang penyimpanan

Bagi kamu yang memiliki rumah tingkat, salah satu cara untuk menyimpan barang yang sudah jarang digunakan adalah dengan membuat ruang penyimpanan dibawah tangga. Hal ini sangat menguntungkan karena biasanya area dibawah tangga jarang ditempati. Sehingga kamu bisa meletakkan barang-barang tersebut di bawah tangga.

  • Gunakan papan setrika yang menempel pada dinding

Kegiatan menyetrika mungkin cukup banyak orang yang melakukannya untuk mengurangi biaya laundry. Agar ruangan di rumah kamu tidak termakan oleh luasnya meja, kamu bisa manfaatkan sebuah papan yang kuat untuk menyangga baju setrika dan menempelkannya pada dinding. Ketika kamu tidak menggunakannya, kamu bisa menutupnya dengan memepetkan papan tersebut pada dinding. Dengan demikian rumah kamu akan menjadi luas.

  • Gunakan dipan kasur untuk ruang penyimpanan

Sering kali papan kasur atau dipan yang digunakan memiliki ruang kosong didalamnya. Dengan demikian, kamu bisa menyimpan barang-barang yang tidak terpakai di dalam sana. Tentunya ketika membuka kasur, maka akan banyak debunya. Untuk itu, kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu dan melapisi pada bagian dalamnya menggunakan plastik agar debu tidak banyak bersarang. Sehingga, kamar kamu tidak akan penuh dengan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan,