Kaos Polo VS T-Shirt, Mana yang Lebih Nyaman?

Kaos Polo VS T-Shirt

Semakin maraknya kaos untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, semakin beragam pula jenis dari kaos ini. Kaos polo dan T-shirt adalah salah satunya. Seperti yang Anda sudah tahu, kaos polo adalah kaos yang berkerah dengan aksen kain yang berpori.

Di sisi lain, T-shirt adalah kaos tanpa krah atau yang biasa disebut kaos oblong. Berikut adalah paparan tentang kedua jenis kaos dalam sudut pandang kenyamanan untuk dipakai.

Bahan yang Digunakan

Tingkat kenyamanan dari kaos polo dan T-shirt yang pertama dapat dilihat dari bahan yang digunakan. Dimana T-shirt banyak menggunakan bahan cotton combed atau yang menyerupainya sedangkan kaos polo lebih kepada bahan berpori.

Untuk bahan berpori ini terbukti lebih adem dan dapat menyerap keringat lebih cepat sedangkan bahan cotton combed memang nyaman namun beberapa bahan T-shirt adalah bahan yang panas saat dipakai.

Perpaduan Mudah dalam Bergaya

Untuk masalah bergaya, setiap individu memiliki kekhasan masing-masing yang didukung dengan penampilan luar yaitu kaos polo atau T-shirt. Kesan yang dihasilkan dari kaos polo adalah rapi dan trendi.

Dengan penampilan baju berkerah akan memperlihatkan kerapian seseorang meskipun bahan baju berkerah tersebut adalah kaos. Sedangkan T-shirt, memperlihatkan kesan tidak resmi dan santai. Jadi, kenyamanan berdasarkan bergaya, lebih kepada si pemakai dan aktivitas yang sedang dilakukan.

Desain yang Digunakan

Desain juga mempengaruhi kenyamanan kaos yang digunakan. T-shirt kebanyakan memiliki desain dari kreativitas sablon. Sablon yang digunakan pun bermacam-macam, ada yang bagus atau biasa. Bagus atau tidaknya sablon ini mempengaruhi keawetan sablon tersebut.

Di mana jika sablon awet maka akan menimbulkan rasa nyaman yang tinggi bagi si pemakai karena menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi. Berbeda dengan kaos polo, desain untuk kaos polo ini lebih kepada penggunaan bordir atau rajut yang jelas bisa lebih awet daripada sablon dalam hal pencucian berkali-kali.

Berdasarkan paparan di atas, sudah terlihat bahwa kaos polo lebih nyaman berdasarkan pertimbangan ketiga hal tersebut. Namun dalam praktik pemakaiannya, semua dikembalikan pada si pemakai lebih suka kaos polo atau hanya T-shirt.